17 Agustus 2016

Ayo, sekarang tanggal berapa ?
17 Agustus !!! (>‿◠)✌

Harinya apa ?
INDONESIA MERDEKA !!! ☜(*▽*)☞

Selamat ulang tahun INDONESIA ku yang ke 17, eh 71 maksudnya ≥^.^≤
AYO KERJA !!! ≧^◡^≦

Ini gue salamin bwt lo pada pembaca orang Indonesia, sebangsa, setanah air, sedarah, tapi gak selauk krn gue tahu ga semua orang makan nasi.

Ditanggal 17 Agustus 2016 ini, gue mau berbagi cerita, soal kegiatan yg gue lakuin kala "special moment" Indonesia ini.

Sehari sebelum nya gue sempet bingung, kira-kira besok gue akan kemana yang enak. Kalo pergi yang mesti naik pesawat jelas gue ga ada hepeng haha, akhirnya kepikiran lah tempat-tempat wisata di Jakarta ajalah yang akan gue kunjungin. Setelah berdiskusi ngalor ngidul, akhirnya gue sama cika memutuskan untuk mengunjungi monas sebagai tempat tujuan pertama. Yang keduanya ntar ajalah sekalian jalan. Akhirnya tibalah pagi hari di tanggal 17 Agustus 2016. Ditanggal ini gue mesti bangun pagi-pagi, karena bokap gue lagi sakit. Gue bangun tuh sekitaran setengah 3, haha orang masih pada molor gue udah melek. Setelahnya, gue udah gabisa tidur lagi, dan malah duduk didepan komputer. Gue kepincut pengen bwt gambar ultah Indonesia. Gue ga mikirin konsep dulu sebelumnya, main bwt aja, yang penting ada bendera merah putih sama lambang Garuda aja pikir gue. Dengan semangat yang 45 tanpa berasa ngantuk sama sekali ! gue bwt di Photoshop gambarnya. Setelah dengan berbagai cara gue bwt, jadilah sebuah gambar yang akan gue post ke IG dan Path haha, jam setengah 6 an udh jadi aja, haha. Setelah itu, gue siap-siap, mandi, bwt sarapan sendiri dan pamit pergi kerumahnya si cika. Gue berangkat setengah 7 an, krn gue inget kita janjian jam 8 an untuk pergi. Setelah sampe, rupanya tuh anak belum mandi, masih kaya orang baru bangun tidur. Akhirnya nunggu lah dia siap siap. Ibunya baru pulang beberapa saat, katanya abis upacara bendera di kantor. Dia membawa beberapa makanan yg katanya oleh oleh. Kaya ikan bandeng, trus ada juga kerupuk, ada pia surabaya juga padahal oleh olehnya dari Semarang.

Sekitaran setengah 9 an kita pun berangkat. Kita naik motor untuk menuju ke tempat busway. Sebelum naik bis, motor itu dititipin (tarifnya 4000). Trus kita nyari-nyari bis, eh ga berapa lama kemudian ada busway Transjabodetabek. Dan naiklah kita dibis itu. Bis nya ga terlalu ramai, kita masih dapat tempat duduk, sepanjang jalan tanpa macet, bener-bener enak deh perjalanan waktu dari bekasi ke halte Jamsostek di Jakarta. Kita transit di halte Jamsostek untuk menuju ke Monas. Kita pindah ke busway transjakarta. Lalu di halte semanggi pindah busway lagi yang menuju ke Monas. Kita sempet lewatin kampusnya cika tercinta ≧✯◡✯≦✌, bundaran HI, trus Grand Indonesia juga. Di jalanan sempet nemuin pemandangan unik. Ada beberapa mobil-mobil lawas lewat, pas liat itu jadi kaya berasa jakarta tempo doeloe haha. Yang bikin seneng, kita sempet ambil 3 mobil lawas tersebut dalam satu frame (‐^▽^‐) Setelah perjalanan yang cukup panjang, kita akhirnya berhenti di Halte Bank Indonesia. Sempet bingung, krn kurang tau juga arah-arah busway. Akhirnya setelah menunggu cukup lama kita dapat busway yang ke arah monas. Dan akhirnya kita berhenti dihalte Monas. Kita turun dan langsung menuju ke Monas. Disepanjang perjalanan, banyak terlihat polisi dimana-mana. Ada mobil-mobil khusus polisi juga. Beberapa polisi terlihat menggunakan pakaian preman. Namun ada juga yang bersenjata lengkap dengan seragamnya. Motor-motor gede polisi pun menghiasi pinggir jalanan monas. Akhirnya kita masuk lewat pintu sektor barat Monas. Dan langsung menuju tempat makan. Disana kita makan bakso kuah (20 ribuan) dan soto sama kira-kira harganya. Kenyang dan dapet kekuatan untuk jalan-jalan. Kita pun langsung menuju dekat monas. Di pinggir rumput2 nya ada meriam yang sedang diuji coba. Dan sebenarnya waktu kita makan denger suara tembakan meriam itu, yg kita pikir itu suara apaan. Trus ditengah jalanan nya juga ada 2 helikopter angkut, banyak orang pada foto dideket situ dan termasuk kita juga haha (>‿♥). Kita keliling keliling, foto selfie sm monas nya juga.

Jakarta berasa tempo doeloe kalo lo liat ni foto

Foto Helikopter yang ada di Monas

Foto bareng helikopter

Cika foto sama helikopter nya

Monas dan Bendera Merah Putih

Monas nowadays

Selfie bersama Monas wkwk

Trus sempet neduh sebentar di pinggir. Ga lama deh kayaknya kita bediri disitu, lewat lah 4 pesawat sukhoi, gue yang kaget gak sempet foto pesawat itu, si cika yang pegang dslr juga ga sempet, dia malahan foto make kamera hape, tapi sayangnya blur ❁_❁ hahaha. Hmm bingung mau lanjut kemana, dan akhirnya kita liat ada jalur kereta, kita pun memutuskan untuk melanjtukan perjalanan menggunakan kereta. Sepanjang jalan ngoceh ngalor ngidul karna gue sebenernya udah gakuat ngantuk parah banget, mata gue juga udah merah karena kurang istirahat. Kita nyari nyari pintu keluar monas kok gak ketemu ketemu. Kita nyusurin jalanan setapak itu, cuacanya juga panas pool. Tapi agak teduh karena ada pohon pohon rindang dimonas. Kita jalan ngelewatin pinggir kandang rusa tutul. Dan setelah perjalanan yang amat panjang itu, sampailah kita keluar gerbang monas. Dan sempet diem sebentar bwt foto gedung yang ada tulisan "Pesona Indonesia" nya haha ≧◔◡◔≦.

6 Pesawat Sukhoi Su-30 MK2 Mengudara

Gedung dengan tulisan "Pesona Indonesia"

Kita jalan kaki menuju halte monas. Saat itu, banyak mobil menteri dengan nomor polisi (RI angka dua digit) lewat, trus juga banyak mobil kedutaan besar yang berplat (CD) gue sempet liat yang dari negara Swedia, trus juga Argentina yang dari afrika juga ada sepertinya cuma gue lupa. Dan jumlah polisi pun sepertinya semakin banyak disitu. Akhirnya sampailah kita di halte monas. Si cika sempet ngecek saldo Flash card. Dan ternyata masih ada sisa 8000 yang artinya cukup bwt kita berdua ❁◕ ‿ ◕❁ .

Cukup lama sebenernya kita nungguin busway disitu, dan memang banyak orang yang nunggu entah mereka semua mau kemana. Kita akhirnya dapat busway yang menuju Kota. Tujuan kita kedua adalah Kota Tua. Iyah karena kita fikir disitu bakalan rame pengunjung, dan mungkin akan ada acara apa yang kita juga ga tau. Trus tibalah kita dihalte Kota. Kemudian turun, setelah turun kita mesti melewati jalan melingkar kebawah untuk bisa menuju ke kotu. Terakhir gue lewat jalanan itu, belum bagus. Tapi pas hari ini gue lewat, disitu kolamnya sudah bersih lengkap dengan air pancuran, trus juga dikasih hiasan bunga gantung warna orange dan hijau, jadi keliatan cerah suasananya. Tapi oleh beberapa orang malah dijadikan tempat untuk berselfie, ini cukup mengganggu lalu lintas pejalan kaki. Dan sekarang rupanya disitu banyak toko kecil yang jual beraneka ragam, kaya makanan, minuman, mainan anak, ada market kecil, trus ada toko yang jualan kaos bwt anak/dewasa. Pokoknya ramelah disitu, trus kita naik tangga untuk menuju keluar. Setelahnya kita ga langsung ke kota tua nya, tapi kita masuk dulu ke museum bank Mandiri. Disitu lagi ada acara pameran foto-foto pak Habibie. Dan dengan membayar kurang lebih (10 ribu dua orang) kita akhinya masuk ke museum. Disana kita mulai foto-foto lagi, nyari spot-spot enak bwt ditangkap (bukan pokemon) <(' .' )>. Lalu, sempet foto pesawat, mesin ketik jadul, buku besar akuntansi, trus juga ada motor-motor besar, jaket helm lama, kemudian mesin atm mandiri jaman dulu, trus foto-foto keluarga pak habibie dipajang disitu, ada juga mesin pembuat uang receh jaman dulu, stamp untuk bikin uang kertas juga ada kayaknya, disitu juga ada ruangan miniatur kecil yang diisi orang orangan. Gue sempet ke toilet dulu sebelum keluar, nah pas diluar liat ada Indomatert Mobil. Kita beli air putih indomaret, saking udah ausnya karena panas dijalanan (◐.̃◐).

Ini kaya semacem peta nusantara zaman dulu gitu deh hehe

Foto gaya apaan tau si Cika

Mesin Tik jaman Baheula

Lagi dimuseum Bank Mandiri nih, foto bareng foto pak habibie

Iseng aja sih sebenernya haha

Kota Tua 17 Agustus 2016

Lalu kita memutuskan untuk menuju kawasan kota tua. WAH, gila banget emang, disitu orang udah kaya mau masuk ke sebuah tiket konser, gue pusing liat orang segitu banyak dengan cuaca yang cukup panas, niat kita sebenernya untuk nyari makan siang. Tapi karena udah liat desek-desekan orang, selera gue untuk makan berangsur angsur cukup berkurang. Dan disitu ada beberapa tempat makan kaya kedai seni jakarta, historia food and bar, bangi kopitiam tapi karena bingung ga satupun tempat kita masuk. Akhirnya ingetlah gue ada restaurant "Cafe Batavia" dan dengan cukup susah payah kita jalan kesana. Dan setelah sampai, ternyata disitu kita mesti nunggu dulu untuk bisa makan. Keluarlah kita dari cafe batavia, dan memutuskan untuk mencari makan pinggiran aja karena udah keburu laper banget. Disitu kita nemu penjual ketoprak, dan makan kita diemperan haha (harga ketoprak disitu lumayan mahal dengan isi yang sedikit menurut gue, satu porsinya 13 ribuan). Dan setelah makan kita pun memutuskan untuk pulang menuju bekasi ๏̯͡๏.

Kita melewati jalur busway yang sama ketika kita pergi. Perjalanan pergi dan pulang terasa amat berbeda. Waktu pergi jalanan nya terasa lenggang, dingin dan sepi penumpang. Tapi waktu pulang kita merasakan desek-desekan (`_ゝ´) karena banyaknya penumpang busway yang naik. Gue sempet ketiduran berkali kali di bis menuju ke halte kuningan, karena emang parah banget gue ngantuknya. Sempet beberapa kali gue lepas pegangan atasnya, si cika mah enak dia bisa duduk haha \ ˚▽˚ /. Dan akhirnya kita transit di halte kuningan untuk ganti busway transjabodetabek. Di halte itu gue cukup lama menunggu, karena bis yang ke arah bekasi kok ga dateng dateng. Dan waktu yang ada kita sia siakan dengan cukup baik untuk bercanda ga jelas hahaha dan setelah lama menunggu datanglah bis yang kita nantikan. Dan setelah melewati beberapa halte masuk kita ke tol jakarta cikampek. Setelah melewati tol, kita pun turun dan dilanjutkan dengan perjalanan menggunakan angkot untuk ngambil motor yang dititipin dipenitipan. Lalu kita ambil motor dan pulang kerumah, dirumah sudah ada mas dan mamanya cika yang ternyata baru ingin pergi untuk menengok orang yang sakit di kramat jati katanya ≧^◡^≦. Dan setelah itu, si cika sempet mandi dulu, gue sempet ganti kaos karena cukup gerah dipake seharian. Lalu setelah jam 5 an akhirnya kita pun pergi menuju ke Grand Metropolitan bekasi. Eh ditengah jalan, kita ngobrol ngalor ngidul ga jelas. Dan tercetus lah dari mulut gue kata-kata SIM !!! eh gila nih anak ternyata simnya ketinggalan, tapi anehnya dia bawa STNK (─‿‿─) balik lah kita kerumah untuk ngambil SIM karena khawatir ada razia polisi di BEKASI. Setelah kita balik, dan melanjutkan perjalanan lewatin pempek gabby juga jadi kepingin ikan pindangnya kata si cika. Trus sampailah kita di GM, kita ke tempat parkiran motor dibelakang deket kantin. Trus turun, lalu langsung menuju lift dan mencari tempat makan yang berjudul "Kenny Rodgers" haha, karena kemarin gue sempet baca ada promo kenny rodgers gitu, ayam satu besar cuma Rp 71.000 (tgl 17 dibalik jadi 71 hahaha) cuman kampretnya *෴* adalah ternyata promo itu hanya berlaku untuk para pemegang sms push notifikasi dari kenny rodgers dari SIMPATI. Dan anehnya kita berdua pelanggan setia simpati, kagak dapet tuh promo, dengan gigit jari akhirnya kita membatalkan niat untuk makan disitu, krn kalo ga promo harganya bisa jadi 131 ribuan WUAAAH (─‿‿─), kita sempet ngecek ke KFC yang katanya lagi ada promo bucket 9 ayam (jadi 60 ribuan, tadinya 124 ribuan) dan setelah kita di KFC ternyata masih ada pelanggan lain yang belum terpenuhi dan merek menunggu ayamnya datang sekitaran 3 jam kata mbak2nya, gue sempet ragu, gila gue fikir lama juga mesti nunggunya (╥﹏╥). Kita pun akhirnya membatalkan niat untuk beli KFC, tapi masih ingin mencoba lagi 1-2 jam setelahnya ٩(●̮̮̃•)۶, huahaha ngarep nih mas !!! hmm setelah jalan kesana kemari, bingung mau makan apa, kita pun duduk sejenak sambil menceritakan kemama nya cika,dan masnya kalo ayam promo bucket KFC nya masih belum datang dan belum bisa dibeli  ( つ﹏╰). Dideket kita ada "Ta Wan" yang juga lagi ada promo (cuman aneh promonya) kita beli makanan biasa, trus baru kita boleh milih satu dari 8 makanan dengan harga 17 ribuan. Dan di sebrang nun jauh disana ada Hokben yang juga menawarkan promo (hanya untuk kakigori) makanan apaan lah tau itu, trus akhirnya setelah bingang bingung. Cika mengajak untuk makan di Yoshinoya, tempat makan kita waktu jaman ketemuan pertama kali. Kita sempet mengunjungi Es teler 77 yang ada dilantai bawah lantai kita. Ternyata disitu promo yang berlaku hanya untuk nasi goreng, soto, lalu apalah gak terlalu kebaca menu mennya, karena mereka naro info harga promo nya didalem restorannya. Dan kita pun akhirnya turun satu lantai lagi untuk makan di Yoshinoya. Yoshinoya sebarisan sama Racha, dan Gula Merah. Setelah tiba, kita pun antri, disitu si cika mesen Reguler Yakiniku sama Ocha (itu udah paket) dan gue mesen Teriyaki biasa (tanpa sayuran dan keju) krn udah keabisan stock makanan itu. Punya gue dikasih lebih dulu, punya si cika disuruh nunggu 20 menitan (¬‿¬). Dan kita sempet ngobrol sebentar, sebelum akhirnya gue tertidur di Yoshinoya. Setelah 20 menit nunggu kita pun makan bersama. Haaaa kenyang rasanya hahaha..❁◕ ‿ ◕❁ dan memutuskan untuk kembali ke KFC. Rupanya pas kita balik dan antri lagi, ayamnya sudah bisa dipesan katanya, tapi mesti nunggu sekitaran 1 jam (‐^▽^‐). Dan sambil menunggu itu, si cika mesen Mocca float, lalu minuman tropical float, sama cream soup, dan ternyata dia mesenin gue burger satu haha 乂⍲‿⍲乂. Makan lah kita sambil nunggu Bucket Ayam dateng ☜(*▽*)☞. Lalu, setelah nunggu beberapa lama sambil selfiean gajelas haha ≧❀‿❀≦, akhirnya cika maju ke kasir dan nanyain pesanan bucket ayamnya, EHH rupanya punya kita udah dipisahin sendiri, wkwk ternyata dari tadi kita nunggu udah ada ayamnya tinggal dibawa pulang. Dan setelah ambil ayam, kita pun menuju lift ke lantai G. Sempet ke toilet dulu sebentar trus, akhirnya jalan pulang sekitaran jam (9 an). Dan pulang lah kita dengan gembira 웃❤유 hahaha.. Setelah sampe dirumah cika, disambut dengan tertawaan karena kita pulang telat gara gara nunggu ayam KFC. Sebelum pulang, gue sempet dibawain satu ikan bandeng enak hehe (◡‿◡✿).

Foto bersama waktu makan di KFC Grand Metropolitan

Foto sekali ga cukup, makanya selfie lagi

Sekian cerita kita di hari "Special Moment 17 Agustus 2016"