Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Sentul


Hi, Readers! kali ini kita mau bagi cerita waktu kita ke Gunung Pancar nih, enjoy! ヽ(•‿•)ノ


Buat kalian yang mau refreshing dengan pemandangan hutan-hutan, pepohonan tinggi, mungkin perlu mencoba datang ke Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Taman Wisata Alam Gunung Pancar terletak di Sentul Selatan Bogor. Kalau pakai mobil dapat ditempuh dengan melalui Tol Jagorawi, dan keluar di Exit Tol Sentul Selatan (Cirinya terdapat papan iklan The Jungleland). Seperti namanya, tentu lokasinya terletak agak jauh dari pintu tol Sentul Selatan. Pemandangannya menarik sih kalau menurut kita, selain jalanannya yang rapi juga banyak pohon pohon hijau disana, bikin tenang yang lihat hehe. Ada juga helipad yang bisa dilihat di sebelah kiri jalan. Oh iya! Sekedar tips aja, sebelum kalian menuju ke Gunung Pancar pastikan dulu ya bensin kendaraan kalian dalam keadaan full. Karena waktu itu kita sempat kehabisan bensin pas dijalan mau ke Gunung Pancarnya, alhasil kita beli bensin eceran pinggir jalan gitu. Seinget kita, waktu itu ngisi bahan bakar sejumlah 30.000 haha, mungkin sedikit untuk ukuran kendaraan roda empat.

Okay, let’s get started! 

Waktu itu tanggal 7 November 2015, kita berencana buat pergi ke Gunung Pancar, katanya sih mau jalan jalan alami gitu deh haha. Ternyata jauh banget ya kesananya, kita berangkat dari rumah Abil itu pagi, trus kita perjalanan ada kali ya 2 jam. Selama perjalanan kita cuma mengandalkan informasi jalan dari Google Maps aja. Sebenernya kita belum tau sih disana ada apa aja, ga tau ada ATM atau nggak, dll gitu. Selama perjalanan menuju lokasi yang kita lihat adalah perumahan kecil penduduk setempat, warung-warung kecil serta hutan yang rindang. Dan ... yes!! akhirnya sampai juga kita di pintu masuknya (✌◠▽◠) ☜(ˆ˘ˆ)

Sesampainya disana, kita liat jalanan kok semakin menanjak aja ya.. dan ternyata tempat parkir untuk mobil gak begitu luas, karena kita parkir cuma dipinggiran jalan gitu. Kita parkir dideket tempat pemandian air panas, untungnya sih masih dapet parkir disana hehe. Setelah kita nemu parkiran, kita turun dari mobil dan kita liat banyak orang yang jalan turun. Mungkin disana kali ya pusatnya Gunung Pancar?  Oh iya, pas kita turun mobil, ada yang ribut ribut gitu, awalnya gw sama Abil takut disana, takutnya kita kena atau mobil kita kena, tapi gak lama keributan penduduk sekitar itu mereda sih, jadi kita lanjut aja jalan ke pusat wisata Gunung Pancar. 

Kita sempet juga ngelewatin jalur yang bisa dibilang semacam trek untuk naik gunung haha tapi bedanya ini kita nurunin gunung. Eh ternyata ada jalanan biasa untuk menuju ke daerah wisata itu, dan kita liat banyak orang kesana dan banyak kendaraan juga ke arah sana, kita ikutin deh jalanan itu. Agak jauh sih dari lokasi parkir mobil kita, tapi karena udara yang sejuk dan suasana disana juga rindang jadi kita gak merasa capek hehe. Akhirnya sampai lah kita ke suatu lahan disana, ada taman dan banyak pohon pinus disekitaran nya. Ternyata banyak juga yang mengunjungi Gunung Pancar waktu itu, disana banyak yang ngadain pemotretan, ada juga yang prewedding, ada juga yang gelar tikar terus mereka arisan hahaha lucu sih liatnya hehe. Berhubung kita udah sampai di lokasi, kita langsung keluarin senjata haha gak deng becanda, maksudnya keluarin kamera. Kita langsung foto foto disana.


Woy, ngeliatin apaan tuh  ヽ(^o^)ノ


Banyak jalan supaya bisa foto berdua, (๑‵●‿●‵๑)


Lagi asik asiknya kita foto foto, EH! kok tiba tiba mendung dan langsung hujan deras. Waktu itu kita panik dan langsung cari tempat buat neduh. Kita neduh di salah satu pondok kecil didepan warung. Disana juga ada sekumpulan anak muda yang kayaknya sih lagi foto foto juga mungkin untuk buku tahunan kali ya. Karena kita pikir hujannya gak bakal reda dengan cepat, kita mutusin untuk meninggalkan tempat itu. Tapi, sempet bingung gimana cara kita ke mobil, karena hujan deres banget dan cuma ada payung satu, itu juga payung kecil. Dan dengan berani, pacar gw alias Abil lari ke mobil hujan hujanan untuk ambil mobil dan jemput gw di tempat neduh itu. Dia gak izinin gw untuk ikut hujan hujanan, takut gw sakit katanya haha sweet juga ya ♥♥ 

Disana ga ada warung atau toko yang menyediakan fasilitas untuk antisipasi hujan gitu, tapi warung pop mie lumayan banyak hahaha. Setelah Abil ambil payung yang lebih besar dimobil, dia jemput gw dan kita hujan hujanan dengan satu payung agak besar jalan ke mobil hehe, duh ini romantis sih menurut gw haha. Tapi kasian Abil jadi basah kuyub. Akhirnya kita pulang deh dari Gunung Pancar itu. 

Yah, cukup menyenangkan jalan jalan plus kehujanan berdua haha. Pengalaman sih, kalo mau kesana ada baiknya pake celana pendek dan sendal atau sepatu yang simple sih PLUS payung atau bahkan bawa jas hujan kalau perlu hehe. Sekian pengalaman kita, baca juga blog yang lainnya ya! ლ(o◡oლ)


Mana senyumannya nih  (ノ・∀・)ノ





Waktu cuaca cerah masih bisa foto foto nih \(^o^)/





Thanks for reading, Readers♥     \(^o^)/ *.*.* \(^o^)/

#happyvacation

Komentar

Gafravel's Post