Bali Trip !! - Day Four

Holla!

Gimana gimana cerita kita sampe hari ketiga? Hehe, yah semoga kalian tetep menikmati cerita kita yaaa. So! Crap! This is the story of our last day in Bali.

Untuk hari keempat ini, tadinya gw berencana untuk mendatangi beberapa pasar seni di bali buat cari oleh oleh sih pastinya.. di hari ini, kita bangun gak sepagi biasanya haha hari ini lebih selow sih, tapi juga gak siang siang banget.. Tadinya gw mau langsung menuju ke salah satu pasar seni, tapi cowok gw yg satu ini kepingin liat yang namanya pantai sanur, yaudah deh kita jadikan itu destinasi awal kita, Pantai Sanur.

Setelah mandi dan siap siap, gak langsung berangkat kita karena setelah mandi kita beresin beberapa barang tertentu dulu supaya gak makan waktu buat packing pulang nanti. Sesudah packing, mandi, dan siap siap semuanya, jalan lah kita ke Sanur. 4 tahun lalu sih gw kesini, dan menurut gw bukan pantai wisata, tapi cuma sekedar pantai untuk kegiatan para nelayan sih. Kunci pintu, pake helm, nyalain motor, siapin GPS dan meluncurlah kita kesana hehe. Jaraknya lumayan jauh juga yah dari penginapan kita kesana, setelah muter sana sini akhirnya sampailah kita di pantai sanur. And well, as I expected. Disini jarang ditemui bule bule seperti di pantai pantai lainnya, disini lebih banyak kapal nelayan dan beberapa restaurant pinggir pantai gitu. Kita jalan agak jauh dari tempat parkir motor kita sampai gw nemuin ada satu pohon yang bisa dipake duduk pinggir pantai gitu, akhirnya kita duduk deh disana. Sambil ngomongin tentang pantai itu, ngomongin bentar lagi pulang (yah sedih ). Gak beberapa lama setelah kita tau kondisi Pantai Sanur, kita keluar dari pantai sanur, sebelum keluar dari pantai gw sempet merengek ke cowok gw kalo gw mau ke Un’s Restaurant lagi (serius kepingin….), tapi setelah liat zomato, ternyata dia bukanya jam 5 sore…. Yah gak keburu deh.

Karena mengingat kita belum sarapan, dan tujuan kita selanjutunya itu pasar kangkung di daerah Denpasar, which means ini agak jauh dari Sanur. Kita memutuskan untuk jalan aja dan cari warung pinggiran (seperti biasa hehehe). Langsunglah kita jalan dari Sanur. Diperjalanan sempet ada rute putar balik dan belokan tajam setelah putar balik itu, dan lucky us, setelah belokan tajam itu kita nemu sebuah warung. Nama warungnya “Warung Mbak Diah asli Banyuwangi”, diwarung itu disediakan nasi tempong. Karena kata tantenya Abil nasi tempong itu enak, jadi kita coba aja untuk sarapan sama nasi tempong itu. Hmm cukup sederhana sih bentuk dari nasi tempong itu sendiri, karena ternyata dia itu hanya satu porsi nasi dengan lauk ayam goreng dan juga beberapa jenis sayuran rebus yang dibumbuin hanya dengan sambal mentah, tapi gw nambah minta pake jagung sih hahaha. Ternyata rasanya enak juga loh! Hahaha kenyang banget abis makan nasi tempong itu, karena gw khilaf gw minta nambah bungkus bakwan jagung 2 biji hahaha (abis enak banget bakwannya :D). Kita habis sekitar 34 ribu untuk sarapan, plus tambahan bakwan 2 biji itu sama akua botol 2 haha. Sehabis sarapan, kita langsung lanjutuin perjalanan, waktu itu panasnya bener bener terik, kaki gw berasa kebakar sakit banget kena mataharinya. Ternyata lokasi pasar itu masih jauh dari tempat kita sarapan itu (huh -___-), setelah kita melewati beberapa rumah rumah dan beberapa jalanan gak jelas itu dimana sempet lewat rel kereta juga bahkan (seinget gw ya hahaha) akhirnya!!!! Sampai juga coy di Pasar kangkung ini, tapi tunggu…….. gw agak ragu pas udah sampe hahaha. Ternyata pasar ini cuma kaya pasar pagi biasa gitu, bukan pasar seni kaya yg gw maksud hahaha. Tapi gapapa kita coba masuk aja dulu, siapa tau kan nemu something haha.

Setelah turun dari motor dan bayar parkir, kita langsung masuk ke salah satu toko camilan gitu, karena disana juga jual kacang kacangan sekalian aja kita tanya kacang asli bali disana haha dan untungnya kita dapet loh! Dan dengan harga yang murah sih menurut gw hahaha. Hmm, gw cuma beli 2 kacang bali aja karena gw cuma mau bawain nyokab sama adeknya nyokab doang sih hahaha, kalo Abil dia cukup beli banyak disini karena banyak juga sih dia mau bawain oleh olehnya haha. Setelah kelar beli kacang kacangan, kita cari toko lain dimana Abil nyari kaos barong, karena disana gada yg jual kaos barong, kita jadinya pindah destinasi deh -__- (again). Kita memutuskan untuk ke Pasar Badung, pasar ini juga ada di Denpasar. Gak begitu jauh sih dari Pasar Kangkung itu, dan again…… kita kebingungan nyari yang namanya Pasar Badung ini, karena di map bilangnya kita udah sampe, tapi kita ga liat ada tulisan pasar badung…. Ahaha. Kita putusin untuk tanya orang setempat, pas kita nanya ternyata diawab sama salah seorang penjual disana, dia bilang kalo pasar itu udah di bakar……. B A K A R…. hahaha makin bingung aja kita kok malah udah dibakar ._. Okelah, setelah ga jadi ke pasar badung, kita puterin daerah sana lagi sampai nemu pintu masuk Pasar Kumbasari. Tanpa pikir panjang, langsunglah kita parkir dipasar itu haha. Gak ngerti lagi deh ya disana panasnya gila banget deh bener bener -____- kepala rasanya langsung pusing pusing gimana gitu hahaha. Pertama kali kita masuk ke daerah Pasar di Denpasar, itu suasananya mirip mirip jogja hehe karena disana masih banyak bangunan dengan bata merah gitu, mirip mirip di jogja gitu sih gw ngerasanya haha. Okay! Saatnya cari oleh oleh disini haha. Awal kita masuk pasar, kita langsung disuguhkan sama beberapa etalase yang mamerin beberapa kerajinan Bali dan beberapa Pernak Pernik khas Bali gitu. Sempet liat liat sebentar, trus kita langsung menuju ke suatu toko baju. Disana Abil cari baju barong dan beberapa baju lainnya hehe. Gak kalah, gw juga beli 2 pasang baju barong untuk sepupu hehe. Cukup lama kita muter muter di pasar ini dan lumayan dapet banyak barang yang mau di kasih ke orang dirumah hehe.

Setelah puas belanja pernak pernik dan kacang Bali (hehe), kita memutuskan untuk beli salah satu oleh oleh khas Bali yang sangat terkenal sih haha PIE SUSU!!!! OMG, craving for this right now Kita menuju ke salah satu toko pie susu yang cukup famous di sini haha. Toko Pie Susu Asli Enaaaaak! Tapi emang beneran enak sih haha. Ternyata oh ternyata, lokasi ini gak jauh dari lokasi penginapan kita!! Haha, cuma agak jauh aja kalo dari Denpasar hehe. Sesampainya kita disini, langsung mencar dan cari pie susu masing masing haha. Gw beli 30 piece pie susu (dan skrg menyesal karena cuma beli sedikit ) dan Abil beli sekitar 40an kayanya sih. Menurut gw untuk harga pie susu ini, gak begitu mahal sih, 25000 untuk 10 piece, tapi ga tau ya kalo diluar toko ini dijual berapa harganya.. Yap! Karena mengingat belanjaan udah banyak dan kita bawa motor hahaha akhirnya kembalilah kita ke penginapan. Sepanjang jalan kita laper dan sempet liat liat warung, tapi kita udah kaya kehilangan selera makan gitu… ga tau juga kenapa haha karena kecapean kali yaa dan kepanasan juga. Akhirnya setelah deket penginapan, gw mengusulkan untuk makan di warung makan deket penginapan aja.. sebelum makan, kita balik dulu ke Penginapan untuk bersih bersih, minum dan beresin barang barang belanjaan kita masing masing. Dan pas banget hari ini juga kita balikin motor sewaan, jadi kita gak memutuskan untuk pergi keluar lagi takut gak kekejar waktu sih hmm.. jadi kita makan aja deh di warung makan, gw lupa sih persisnya disana kita makan pake lauk apa, tp yang pasti enak dan kenyang banget haha. Setelah makan kita sempet nanya nanya dimana bisa makan ayam betutu (telat ya nanyanya baru sekarang), ternyata disekitar sana gada, adanya dideket Krisna, dimana krisna itu letaknya lumayan jauh dair penginapan kita…. Yah batal deh makan betutu :(

Yah, udah kenyang, udah capek juga, jadi kita balik lagi ke penginapan dan menunggu disana sampai yang punya motor itu merampasnya dari kita….. (drama banget ya… hahaha). Selagi menunggu kita sempet ketiduran, alias boci (bobo ciang) wkwk. Menjelang pukul setengah 5an si empunya motor datang dan ambil motor itu dari kita. Karena kita laper lagi hahaha gak sih sebenernya, cuma gwnya aja yg kepingin burger wkwkwk. Keluar lah kita ke Mcd untuk makan burger haha. Gw cobain menu barunya Mcd “Morocan Burger” dan Abil makan “Big Mac” hahaha tapi kita sempet pesen nasgor juga (wkwk) eits, gak dimakan sekarang kok haha. Itu buat bekel kita makan malem di bandara mengingat jam terbang kita masih jam 9.40 malam. Setelah kelar makan burger dan beli nasgor, kita balik  ke Sarma dan langsung final packing, mandi, dan siap siap keluar dari Sarma. Hmm, untuk kendaraan kita ke Bandara, gw memilih untuk pake Grab Car. Dan ternyata, harganya jauh lebih murah coy! Kita diantar ke Bandara pukul 7 malam, kira kira sampe bandara jam setengah 8an kurang gitu sih hehe.

Sampai bandara, langsung check in, dan langsung menuju ke ruang tunggu. Disini gw mulai iseng lagi haha. Gw ngajak cowok gw untuk beli kopi di bandara wkwk dan doi setuju senangnya punya pacar kaya gini hahaha. Kita sempet leyeh leyeh di café yg jual kopi itu, makan toblerone, foto foto manja (wkwkwk) abis itu barulah kita ke ruang tunggunya.. Sambil nunggu kita makan nasgornya dan minum kopi haha. Sempet salah gate, karena ternyata ada perubahan gate (untung sadarnya cepet) haha langsung deh pindah Gak lama.. akhirnya giliran kita masuk ke pesawat  (yah pulang )…

Hmmm jadi gitu perjalanan kita hari terakhir di Bali.. Kita sampe di Jakarta itu sekitar jam 11an sih.. Semoga cerita kita ngasih beberapa referensi untuk kalian yang mau liburan ke Bali yaa hehe.