Bali Trip !! - Day Two

Hello!!!

Readers, ketemu lagi di blog tentang hari kedua kita di Bali. Setelah melewati hari pertama yang cukup melelahkan dan beristirahat di Sarma Homestay. Akhirnya tiba waktunya hari kedua kita di Bali! Rencananya hari ini kita akan menyusuri pantai-pantai yang ada dibagian bawah (selatan bali maksudnya). Di hari kedua ini, kita lihat perkembangan cuaca sebelum kita pergi lumayan bagus, cerah, terang juga. Dan gak seperti hari pertama, kayaknya cocok deh kalau bawa tripod ke pantai. Dengan percaya diri akhirnya setelah mandi dan bersiap-siap.. (sarapan nya jelas di jalan [kalo ketemu warung]) hahaha. Sebelum berangkat hape dan perangkat elektronik lainnya kami pastikan sudah terisi penuh. Jangan lupa untuk menyiapkan GPS untuk memandu jalan:D

Sekitar jam 7 an kami berangkatnya, seperti biasa kami pasti melewati Jl. By Pass Ngurah Rai, yang merupakan jalanan utama di Bali. Setelah melihat di google, kami memutuskan untuk mengujungi “Bawang Merah Beach Front” entah ada siapa dan apa disitu, tapi dengan yakin kita memutuskan pertama kali pergi kesitu. Biasa cika yang nyetir sementara gue yang bacain kemana-kemana. Akhirnya setelah melewati perjalanan yang ga terasa ? kami sampe dibawang merah beach front. Cuma begitu kita lihat, kok ternyata ini bukan tempat untuk berwisata, karena banyak perahu-perahu nelayan yang merapat. Akhirnya, kita… eh sebelum itu kita sempet berhenti melihat-lihat bentar, TAPI, si cika digigit semut rang-rang yang tiba tiba ngerubungin kakinya.

Akhirnya, kami mencoba mencari destinasi baru, ditengah jalan akhirnya kami putuskan menuju pantai terdekat, yaitu pantai “Kedonganan”. Sebenernya gue bingung ini kedonganan apa jimbaran.

Pantai Kedonganan (Jimbaran)

Setelah tiba di Pantai Kedonganan, kita parkir disalah satu restoran, cuma lupa namanya apa. Waktu kita turun, suasana di pantai nya masih sepi. Belum banyak orang yang keliatan, kecuali juru masak di restoran-restoran sekitar situ. Kita sempet ditawarin mau minum apa sama yang punya restoran, tapi kita ga mesen apa apa karna restoran nya belum buka, baru bisa nyajiin minuman ringan. Kita akhirnya duduk disebuah perahu kecil yang karam dipinggir pantai, sambil nikmatin bunyi ombak-ombak. Rasanya tuh tenang, sunyi, dan seger banget, karna pagi sekitar jam 8 an kita udah dipantai, blm lagi masih sepi ga ada bule-bule yang tiduran di pantai. Kami masang tripod disitu dan mulai berfoto-foto hahaha.. kami sempat bermain-main air, tapi tuh ombak nya cukup tinggi sih sebenernya, jadi pas kita main air, eh celana kita kena jadinya, karna ombaknya gak bisa ditebak !! kadang rendah, kadang tinggi. Gak lama sih kami main disitu. Karena tujuan masih banyak, menelusuri pantai-pantai yang ada dibali. Sempet bingung nyari tempat bwt cuci kaki, haha di pantai bali biasanya disediain tempat bwt cuci kaki, setelah kami bermain air dipantai. Tapi setelah mencari-cari, akhrinya menemukan dekat sebuah restoran. Dan tak disangka-sangka cuacanya ganti !!! eh berubah maksudnya. Ah, kita fikir hari ini, bakal menikmati sinar matahari secara full sepanjang hari, namun nyatanya lain.

Pantai Kedonganan sebelum hujan

Sebelum kena ombak, sempet foto dulu

Akhrinya hujan rintik-rintik pun mulai membasahi kita, dan motor kita tentunya. Dan kita usaha untuk nyari tempat sementara neduh. Dan berteduhlah dipagar sebuah rumah yang cukup besar. Disitu kita mencoba untuk mencari destinasi lain. Sebelum pergi, kita memutuskan untuk pakai jas hujan selain biar ga keujanan, juga supaya tripod gak kebasahan. Kita melakukan perjalanan melalui Jl. Raya Uluwatu, dengan bermodalkan map yang kadang bener, kadang mengarahkan ke jalan yang cukup sesat. Kita mengarah ke Pantai Tegal Wangi, who knows about the beach?? Pantainya terletak didekat sebuah Pura (terlihat dari google maps). Di maps sih tertulis (20 menit-8 km). Gak jauh-jauh amat sih, Cuma selama perjalanan kok merasakan hujan rintik-rintik disepanjang jalan. Kadang juga disatu tempat hujannya kabur gatau kemana, eh trus tiba-tiba bisa muncul lagi. Karena ketidakjelasan tersebut, yawdah sepanjang jalan pake aja jas hujannya. Setelah melewati jalan, tiba akhirnya, sampai di pantai tegal wangi (menurut peta). Tapi keanehan mulai terjadi, APAANN EMANG ?? Ada Pura Segara sebelum menuju Pantai Tegal Wangi, dalam kondisi hujan bingung juga sih gimana caranya masuk ke pantai tanpa mesti melewati Pura Segara ?? Karena dirasa, ini pantai gabisa dikunjungin. Akhirnya kami pergi menuju tempat yang lain.
Selanjutnya, kita jalan lagi ke Pantai Padang-Padang. Kita bukannya ngikutin arus mobil yang jalan besar, tapi malah ngikutin mode arah jalan kaki setapak. Kalo google yang ngitung via (Jl. Tegal Wangi), itu ditempuh (jalan kaki) sekitar 2 jam 28 menit menempuh 12,1 km. Walaupun kayaknya deket (kalo dipeta) tapi ternyata kita melakukan perjalanan yang cukup panjang. Lumayan loh pantat (eeehh maap) berasa pegelnya. Belum lagi bensin si scoopy, tapi sih setiap ketemu pom bensin selalu isi full. Diperjalanan kita melewati jalan raya yang kondisinya diaspal baik. Kadang juga ketemu jalan yang naik trus turun, kaya dipuncak. Dan sampe masuk ke pemukiman-pemukiman warga yg agak ga jelas. Kita nemu banyak tempat-tempat penginapan, yang banyak dibangun di tempat-tempat terpencil namun dibwt besar. Parahnya, kami menemukan jalan-jalan pedesaan dibali yang belum diaspal, bahkan masih keliatan berbatu kapur, belum diratain !!! udah gitu sepi kondisi jalannya, gue kaya berasa tersesat dah. Ngelewatin beberapa hutan yang juga sedikit berpenghuni. Gue cuma takut ban motor gembes !!! atau bensin abiss. Iyalah, jalan yang kami lewatin bukan jalan raya soalnya. WKWK sableng emang yang ngarahin jalan, gara-gara gue asal cepet teken, jadinya kami malah ngelewatin jalan off-road. Tapi ternyata yaitulah sisi lain bali, ditengah jalan-jalan ibukota yang bagus, suasana ramai, lengkap dengan berbagai toko.

Namun rupanya masih ada jalan yang rusak parah, dan ga enak banget bwt dilewatin. Kita sempet ngelewatin jalan bagus disekitar Le Grande Bali. Cuma ternyata salah arah haha, karena udah cape lewat jalanan jelek, dan keasikan lewat jalan yang bagus. Akhrinya kita muter arah (disuruh sama google). Setelah melewati berbagai jalan akhirnya kita mendekati arah Pantai Padang-Padang. Disepanjang jalan ada beberapa restoran, tempat membeli papan selancar, dan juga kafe-kafe kecil. Akhirnya sampai sekitar pukul 10 an. Kita cari parkir ditempat parkir yang cukup luas. Disamping parkiran juga disedikan warung makan sederhana. Kita pun memasuki kawasan Pantai Padang-Padang (ada tulisan Surfer Beach) sedangkan gw malah bawa tripod kamera. Kita masuk kesitu bayar 10 ribu. Kami melewati jalan setapak disitu, tangga menuju ke bawah. Disitu banyak terlihat turis turis asing. Muka cina, muka bule, muka eropa banyak dah. Muka kita aja cuma dua (gw sm cika). Dipantai itu gak besar, kecil malah menurut gw, trus juga karena ombaknya lagi cukup tinggi. Jadi kurang enak bwt duduk-duduk. Lagijuga dipinggir pantai banyak wanita-wanita bule yang tiduran, sampe gw gabisa lagi ngebedain antara pasir pantai sama tubuh mereka (takut keinjek gitukan…. :D).

Foto Berdua di Pantai Padang-padang

Foto di Pantai Padang-padang

Karena gabisa memasang tripod juga, kitapun hanya duduk melihat ombak-ombak yang mengayun, bule bule yang berselancar, sambil makan roti yang dibawa dari Sarma. Sempet ngobrol sama ibu-ibu disitu dia orang bali, dan kebetulan neneknya pun yang orang bantul juga ikut. Setelah dirasa puas berfoto-foto dan menikmati main air sebentar, kitapun memutuskan untuk pergi meninggalkan Pantai Padang-Padang. Sempet juga foto di tangga naik menuju pintu exit pantai. Setelah sampai diparkiran, kita makan siang di warung makan sederhana disitu. Kita makan nasi sama ayam siwir, cukup murah biayanya untuk makan berdua di warung itu, kita hanya habis 25 ribu disana, udah plus air mineral satu botol.

Nah! Berhubung cowok gw belum ngelanjutin cerita ini, jadi gw lanjutin aja ya guys hehe. Setelah kita makan siang di daerah pantai padang-padang kita ngelanjutin perjalanan ke pantai Dreamland. Pasti tau dong ya pantai Dreamland, yang terkenal dengan pemandangannya yang bagus itu. Ternyata lokasinya gak begitu jauh loh dari pantai padang padang, kita kesini kayanya gak sampai 15 menit deh. Awalnya agak kebingunan sama peta yang ditunjukin sama mbah google, karena peta yang ditunjukin itu bukan pintu masuknya pantai dreamland lagi melainkan udah jadi semacam pintu masuk ke suatu penginapan gitu. Sempet nanya nanya sama orang sekitar pintu masuknya dimana, akhirnya nemu juga sih hehe. Kita sampai langsung cari parkiran dan siapin barang yang mau dibawa. Setelah itu kita turun kepantainya, pas sampai sana kita udah mau nyari spot untuk duduk dan nikmatin pantainya, kita sempet nanya sama pedagang disana untuk sewa bangku plus paying berapa, ternyata mahal juga ya cuy bayangin aja satu bangkunya 100 ribu (wah gila kesempatan banget) kalau kita sewa dua bangku jadi 200 ribu?! Ew, gw sih ogah.

Dikejar ombak di Pantai Dreamland

Akhirnya gw sama pacar gw jalan ke salah satu sudut pantai dreamland disana ada gua kecil lumayan untuk berteduh ditengah teriknya matahari yang bener bener ngebakar kulit. Gw main mian dipantai ini gak begitu lama juga sih, karena gak pw aja disini susah cari tempat duduk pinggir pantainya, gak kaya di kuta. Disini gw sempet teledor banget sih karena ternyata baru sadar kalo gw gak ambil hp gw yang gw taro dimotor. Panik sih waktu itu, setelah gw sadar hp gw gak ada di tas ataupun kantong gw, gw langsung lari ke parkiran motor untuk cek hp gw, untungnya masih ada disana ternyata ada salah seorang bapak bapak yang jualan disana yang ngawasin hp gw supaya gak diambil orang. Karena gw merasa hp gw dijagain sama bapak itu, untuk membalas kebaikan bapaknya gw beli aja minum diwarung bapak itu, baru deh abis itu ngelanjutin perjalanan lagi hehe. Trims ya pak ^^

Setelah kita tau gimana sih pantai dreamland itu, kita pindah lagi ke suatu pantai yang letaknya lumayan jauh dari Dreamland itu. Yep! Kita ke pantai pandawa. Sempet bingung karena jalan masuk untuk ke pantai pandawa itu masih bener bener kaya jalan aspal yang baru jadi, kita kira kalau kita salah jalan lagi haha. Ternyata gak sih guys :) akhirnya kita sampai di pantai pandawa, di pintu gerbang kita bayar tiket masuknya, untuk orang bayar 8 ribu dan motor 2 ribu, jadi kita bayar sebesar 18 ribu untuk masuk pandawa (lumayan mahal ya masuk pantai aja hahaha). Setelah kita bayar, kita jalan masuk ke dalem daerah pantai pandawa, ternyata disana itu kondisinya masih baru banget guys. Masih ada konstruksi bangunan bahkan disana, ga tau sih mau dibangun apa nantinya hehe. Setelah kita lewatin konstruksi itu, kita lewatin tebing tebing dimana di tebing itu ada patung dewa dewa gitu, gede gede patungnya adanya sih di tebing sebelah kiri kalo dari pintu masuk yah. Selain patung, kita juga liat ada suatu panggung, ternyata itu panggung untuk pertunjukan tari kecak disana, diadakannya setiap jam 6 sore. Pingin deh nonton tarian itu, tapi Abil gamau:(

YAY! Sampailah kita dipantai pandawa hehe. Disini gak begitu banyak bule ya, lebih ke penduduk local sama turis turis domestic aja. Disana kita liat ada yang main perahu kano, gak lama juga kita ditawarin untuk sewa bangku dan paying juga ditawarin main kano. Dan yang bikin gw bengong sih harga penyewaannya guys haha. Dipantai ini kita sewa dua bangku satu paying dan sewa perahu kano untuk main selama 1 jam cuma dengan 100 ribu! Gila kan bedanya jauh banget sama Dreamland hahaha. Kalo untuk bangku dan paying sih bebas mau sampai kapan pakenya, asal gak dibawa pulang aja sih haha. Disini kita sempet ngobrol sama salah seorang tukan sewa kano nya dan jugayang nawarin sewa bangku ke kita. Bapak ini cerita kalau untuk turis non-domestik alias bule dipantai pandawa itu sedikit, kalaupun ada itu bukan didaerah yang kita tempatin sekarang tapi agak menjauh gitu haha ga tau deh kenapa. Dan bapaknya juga bilang “kalo bule itu pelit pelit, mereka ke pantai bahkan jarang ada yang mau jajan disana paling mereka cuma tidur aja dipantai trus main air trus pergi deh” haha agak sedih sih denger bapaknya cerita gini, tapi ya emang kebanyakan bule begitu haha. Hanya dipantai ini kita bisa duduk dan istirahat dengan tenang hehe. Sebelum main perahu kano kita sempet tiduran dulu, beli es krim juga, trus ngadem dulu sampai gak begitu panas. Setelah dirasa cukup adem untuk main ke laut, kita mulai deh disini main kano hehe. Sebenernya seru sih main kano nya, cuma karena kita gada bawa baju ganti sama sekali jd gw agak males kalo sampe nyebur gitu karena lokasi kita jauh dari penginapan haha takut masuk angina (namanya juga orang indo, gampang masuk angina hehe). Kita main kano muterin area bermainnya, tadinya abil ngajak ke tengah lautnya ke bagian karang karang gitu, cuma karena gw takut haha ga jd deh ketengahnya ^^ hehehe.

Santai dulu di Pantai Pandawa

Main Cano dulu yukk

Ini dia Pantai Pandawa

Selesai kita santai santai disana dan main kano juga, kita liat jam itu udah jam 4 sore haha cepet juga ya… kita mutusin untuk balik ke kuta hehe. Sesampainya kita di Kuta kita tadinya sih mau ini liat satu tempat makan Fine Dining gitu, namanya The Boardwalk dan kita berencana untuk makan romantis lagi disana hahaha.Selesai kita cek tempat restaurant itu kita ke discovery mall, pas sampai sana kita dapet sms dari starbucks ada buy one get one haha, langsung deh mampir sana dulu. Diperjalanan pulang kita kepingin makan ditempat yang bagus gitu lah haha. Sampe muter muter kuta ga tau mau makan apa dan dimana, akhirnya kita liat liat di zomato dan nemu satu resto namanya Un’s Restaurant. Langsunglah kita tuju resto itu, sempet agak lama sih milih menu di pintu masuknya haha. Setelah itu masuklah kita dan duduk disalah satu bagian resto itu. Suasananya tenang, romantic, dan nyaman banget sih restonya haha. Oh iya! Servicenya sih oke banget menurut gw haha. Kita dapet welcome drink dan welcome food yang enak banget sih menurut gw haha. Kita dapet margarita sama perkedel ayam (perkedelnya enak banget sih!!). Disini Abil mesen Ravioli home made sama Gnocchi dan gw mesen Ravioli juga, gw lupa sih nama menu nya itu apa haha yang penting sih ENAK BANGET! Hahaha di resto ini kita gak habis uang sampai 200 ribu, kita cuma habis 152 ribu, murah sih menurut gw kalo diliat dari service, makanannya, lokasi dan situasi resto nya. Memuaskan banget guys di Un’s ini, kalian harus coba ya kalo ke Bali :D Hehe, abis makan kita langsung pulang dan istirahat sampai besok alias hari ketiga kita di Bali hehe.

Lagi makan perkedel ayam

Kapanpun, Dimanapun yaa STARBUCK :D

Sekian sih cerita kita di hari kedua di Bali… Tungguin blog selanjutnya yah tentang perjalanan kita di hari ketiga! Yey!