Persiapan Kami Menuju Bali

Bello! :)

Hm, awalnya kita hanya omong-omongan aja sih kalau mau liburan diluar Jakarta. Sebelum semua rencana ini semua terjadi, kita hanya nyisihin uang untuk tabungan pribadi kita aja. Sampai suatu saat, Abil nemu ada pameran tiket pesawaat Garuda Indonesia yang diadain di JCC. Tanpa pikir panjang jadilah kita berdua kesana untuk liat harga tiket ke Bali. Eits, tapi sebelum pergi ke JCC, Abil ngikutin tes Perumnas dulu sih, baru abis itu kita jalan ke JCC. Selama perjalanan ke JCC kita memang agak was-was, takut kehabisan tiket yg harganya murah itu. Sesampainya kita di JCC, langsunglah kita cari parkiran dan gak lama langsung masuk ke dalam hal pameran Garuda Indonesia :)

Untuk bisa masuk ke pameran itu kita bayar satu orangnya 30 ribu, that means kita bayar 60 ribu untuk berdua. Nah! Selama didalem sana, kita muter-muter nanya dari satu counter ke counter yang lain, apa maskapainya (karena ada maskapai lain selain Garuda) dan berapa harganya. Kita disana langsung cari sih tiket pulang perginya, biar gak pusing lagi mikirin tiketnya, hehe. Setelah muter sana sini, udah sama-sama pusing dan capek karna begitu banyaknya orang disana yang sangat bikin sumpek, kita akhirnya berhenti di salah satu agen travel namanya Emerald Tour. Disana kita langsung booking tiket itu untuk pulang dan pergi Jakarta-Bali. Kenapa kita langsung pesen? Karena, dari counter counter yang kita datengin semua harganya itu sama aja, ada yang beda sih tapi lebih mahal bukan lebih murah, jadi kita mutusin untuk beli di Emerald Tour aja deh~ Kita booking tiket untuk tgl 19 juli dan balik tanggal 22 juli, kita dapet tiket maskapai Garuda Indonesia dengan harga 2,9 juta (kurang lebih) untuk dua orang dan pulang perginya, agak mahal sih tapi yah lumayan lah sebanding sama service nya hehe

Daaaaaaan, setelah kita dapet tiket itu langsunglah kita pulang. Karena kita udah dapet tiketnya, kita tinggal tentuin mau kemana aja di Bali, mau nginep dimana, mau pake transport apa, mau makan dimana, dan tentunya mulai ngumpulin uang sedikit-sedikit untuk biaya hidup kita disana. Kita nentuin semua itu bareng-bareng, ga ada yang hanya sepihak, jadi sama-sama tau apa aja yang mau dilakuin dll nya. Untuk penginapan kita sempet nyari beberapa pilihan, setelah diliat lagi yang paling capable sama budget kita itu di Sarma Homestay, disana kita kena tarif 405 ribu, tapi karena kita minta check-in lebih awal dan check-out lebih lama jadi kita kena charge lagi 40 ribu, jadi total untuk penginapan 445 ribu. Untuk kondisi kamarnya sih awalnya kita suka-suka aja, karena bed nya sesuai sama gambar, kondisi toiletnya pun sama, tapi ada beberapa hal juga yang bikin kita gak nyaman. Pertama sih, AC nya gak berfungsi jadi kita menginap 4 hari dalam keadaan sumpek gitu, kedua air untuk mandinya itu sedikit banget jadi kurang enak aja untuk mandi, dan kondisi kebersihan kamar yang kurang sih kalo menurut gw karena gak pernah dibersihin walaupun udah minta dibersihin. Hmm, tapi ya lumayan lah untuk tempat istirahat selama 3 malam di Bali.

Untuk transport selama kita di Bali, kita memilih untuk sewa motor. Selain lebih murah, tentunya sih lebih praktis aja karena bisa nyalip kanan-kiri jadi gak selalu kejebak macet disana. Biaya untuk sewa motor di bali kita hanya kena 175 ribu, murah lah yaa hehe untuk bensin dll sih biaya kita sendiri aja. Dan sebelum kita sampe ke Bali kita juga sempet jadwalin, dimulai dari hari pertama sampai hari ke empat di Bali, destinasi per hari memang udah kita tentuin sih, jadi jalan-jalannya lebih terencana gitu, jadi asik dan dapet liat banyak bagian dari pulau Bali. Untuk penjelasan kita kemana aja, tunggu di bagian selanjutnya yaaa hehe :)

Okay! Lanjut ke persiapan sebelum berangkat yah..
 Setelah hari demi hari dilewatin, akhirnya tiba juga di tanggal 17 Juli 2017. Hari itu gw sama pacar gw (Abil) janjian ketemuan di Calais sehabis gereja siang, disana kita beli minum ngobrolin tentang persiapan lagi trus jalan-jalan bentar dan kita makan disana, di Bakso Lapangan Tembak Senayan hehe. Setelah pulang dari smb, gw diantar pulang sama Abil sampe rumah dan sebelum dia pulang gw sempet ajak dia untuk beli bekel snack untuk persiapan disana jaga-jaga aja untuk camilan. Setelah itu Abil pulang deh dan gw pun pulang kerumah gw juga.

YEAY! Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya semakin deket aja hehe. Tanggal 18 Juli gw dari pagi udah persiapin barang-barang apa yang harus masuk koper dsb, beres siap-siap tinggal tunggu dijemput deh sama lelaki tersayang hahaha. Ya.. gw berangkat dari rumahnya Abil karena disana ada yang bersedia untuk anter kita subuh-subuh ke bandara Soekarno Hatta di Tangerang sana. Gw dijemput sekitar jam 6 deh kalo ga salah, trus gw makan dulu dirumah Abil juga makan, baru deh habis makan kita berangkat kerumah Abil. Kita sampe rumah kira-kira jam 9 malam. Sesampainya kita dirumah Abil, kita disambut sama papanya abil dan kita sempet disuruh untuk jemput mamanya Abil di kota wisata.

And you know guys, disini kita ngalamin suatu kejadian yang kurang enak sih. Jadi gini, kita disuruh jemput mamanya Abil di kota wisata, awalnya sih gw berfikir kalau bukan kita yang jemput, tapi ternyata kita yang disuruh. Yaudah kita jalan deh ke kotwis, gak taunya…… dijalan kena musibah yang bener-bener bikin gw shock sih. Mobil kita ditabrak mobil dan rusak bumper depan dan ban kanan depan pecah. Agak kehambat jemput nyokabnya Abil, tapi setelah melewati kejadian itu, akhirnya kita pulang dan papanya Abil yang jemput deh. Setelah semuanya udah dirumah, kita ngobrol-ngobrol dan disuruh makan, tp gw sama Abil gak makan. Menjelang jam 12 malem, kita disuruh tidur paling gak satu jam, karena kita berangkat ke bandara jam 2 pagi. Beruntungnya kita, masih ada orang baik yang rela nganterin ke bandara jam 2 pagi, hehe. Jadi kita berangkat deh ke bandara sekitar jam 2an lebih dikit, sampe bandara jam 3 pagian kalo gak salah sih. Kita dibandara ngelakuin check-in dan nunggu diruang tunggunya sampe sekitar jam 5 lewat 20 menit pagi. Setelah dipanggil untuk masuk ke pesawat, kita masuk deh ke pesawat kira kira jam setengah 6 pagi, dan kita take off dari bandara jam 6 pagi, 20 menit lebih lambat dari yang sudah dijadwalkan sih. Kita penerbangan selama 1 jam 30 menit dengan penerbangan GA 400. Dan setelah kita terbang lumayan lama, akhirnya sampailah kita di bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Yey….

Waktu mau pergi ke bandara

Muka nahan ngantuk wkwk

Ilustrasi B737 yg bakal kita naikin (diblakang bapanya)

Waaaa, gini toh rasanya naik pesawat :D

Muka-muka kelelahan, tapi tetap ceria haha

Setibanya kami di Bandara Ngurah Rai

Nah, itu cerita kita dari persiapan sampai tiba di Bali. Mau tau kita ngapain aja disana? Tunggu blog berikutnya ya!