Bali Trip !! - Day Three

Okeee Guys, Masuk juga kita ke hari ke 3!!!

Ngapain kira kira nih hari  >.< (Pastinya seru !!!)

Gue heran juga nih makin cepet ke hari gue angkat kaki ke bekasi, makin keder juga nih cuaca dibali. Lo pikir aja, dua hari awal-awal harus ngerasain cuaca yang mendua (hujan suka, tapi suka juga cerah) nah, menduakan jatuhnya !! Tapi dihari ini, beda pastinya guys, karna awan tahu gue mau ke Tanjung Benoa !!!.. Lu gila, ngapain lo nyelem nyelem sampe masuk tanjung !, eiitttss, gue bukan mau nyelem, tapi gue mau sport diving !!!, pastinya bukan berenang -_____-

Oke lanjut lagi, seperti biasa, kaos disiapin, bekel disiapin, make up disiapin, celana dalem ketinggalan. Heeehhh -____- Kaos disiapin, bekel disiapin, make up udah menor, dan .. kali ini gue ga bawa tripod haha berat cuyyy.. inget !! (Pengalaman mengajarkan apa yang belum pernah terjadi), krn kemaren udah kejadian makanya ga gue lakuin lagi. Hari ini ga ada beda sm hari biasanya, mas-masnya masih cowo, masih jomblo, masih nongkrong depan komputer, entah fb-an atau ngecekin order homestay, tapi yg pasti bukan main POKEMON ! krn itu Cuma ada di android !. Nginjek, Hari ketiga Alhamdullilah motor gue masih ada, masih lengkap, berikut helm-helmnya, gatau juga ada isinya apa enggak (bensin -_____-, bukan bayi). Tetangga gue masih sama, sengklek semua, sama ga lupa mbak-mbak ga jelas yang biasanya nongkrong di tempat masnya (bukan di atas masnya). Akhirnya, dengan penuh semangat JALAN-JALAN, kita pun keluar menggunakan SCOOPY yang uda ga SUCI lagi (uda kita perawanin, WADAFAKK). Karna keliatan bensin aman, berarti sm dengan kantong aman (itu teorinya). Biasa, kita make temen kita si Google Map bwt bantuin orang ga buta nyari jalan ke Tanjung Benoa.

Nah ini, entah karna gue lagi bengong ngeliatin jalanan, apa cewe bule, eeehh, gue bukannya merhatiin map nya. Jadi si CIKA (kang supir), dia main tancep gas masuk TOL… Gila kan motor masuk TOL !!! Ini gue sadar nulisnya!!!, Ga percaya kan lo >.< HAHA, Ini beneran guys, bukan rekayasa, Cuma terjadi di ABIL.. (maksudnya BALI, abil itu nama gw, nama ALAY gue yang biasa cika panggil). Karna saking pertama kali nyetir motor masuk TOL, si cika ngebut, ngebut banget gila, *gue bahkan sampe gabisa bediri, motornya masih napak, dan bannya pun masi ada. Gue inget banget, uhhh gila, bener-bener bukan kaya cika ini yg bawa, gue rasa gue lagi semotor sm valentino rosi… Kan Maenn ! Parah,parah.. lo bayangin dia nyetir motor sampe kecepatan 60 km/jam. Persis tukang ojek dikomplek rumah (g nya diilangin krn gue bukan sponsorin siapa siapa).

Begonya, (ia gue pinternya kadang-kadang) baru nyadar kalo salah jalan pas udah keluar, gue liat ke MAP nya, lha, lah iki ko ngawur alure… Hah, akhirnya dengan nada memelas, gue memerintahkan !! kepada cika untuk muter balik, entah dia marah atau enggak, tp yang pasti ga sampe ninggalin gue disitu sendirian kedinginan ,, uuuuuu -,- akhirnya muter balik lagi masuk tol, bayar lagi 4.500. Total DI PAGI HARI YG SECERAH INI!! gue udah ngegelontorin uang 9.500…. (pas masuk tol pertama gue bayar juga pasti, ga nylonong kaya ayam). Nah akhirnya setelah beberapa menit jalan, akhirnya gue sadar, akhirnya gue kembali ke jalan yang bener.. alhamdullilah, muter sana sini, naik turun, lurus, belok akhirnya kita keluar tol juga, dan masuk rute ke arah Tanjung Benoa.Tanjung benoa itu, adanya di ujung, di ujung berung. Agak jauh kita kesana, tapi gue lupa tepatnya kapan gue sampe. Setelah memasuki daerah itu, gue baru sadar, bahwa belum ada makanan yg masuk ke perut gue. Tapi krn saking sengkleknya, gue udah ga mikirin makan lagi, udah di otak gue isinya, diving, scuba atau snorkling. Haha, krn dibekasi gue ga mungkin snorkling, (lo tau kan airnya terlalu jernih), Nah ini, ternyata gue sengklek ga sendirian, rupanya, si google bukannya ngarahin gue ke tempat rekreasi tanjung benoa, malah dia ngarahin gue bener bener ke tanjung nya!! FAAAILLLLLL, udah gitu, krn gue salah masuk gang, wkwk gue ga liat ada larangan masuk gang hampir nabrak ibu-ibu pake motor, haha ya awlah ampunilah kami ya awlah, akhirnya setelah cika berhenti sebentar, untuk napas ?, dia membuka google map dari hapenya, dan ngarahin kita ke Batara Diving SPROT, sport maksudnya.

Batara Diving and Watersport

Akhirnya, nyampe juga dah, seperti biasa, pantat pun terasa pegal, paha pun terasa pegal, dan punggung pun terasa geli (Lah emang siapa yg ngelitikin ?) Pas kita dateng, kita langsung disambut biasa aja sama orang salesnya, ada tokoh baru, (BAH, macem sekuel aja bang !, ini gue lagi baca cerita perjalanan kan, bukan Avenger), namanya Putu Eka, alamat rumahnya gue gatau, umurnya gatau, apalagi istrinya, jgn tanya gue, karna gue pasti bilang, BUKAN GUE. Dia make kaos kerah biru, orangnya culun, nawarin es teh… eeehhhhh, dia sales diving, bukan waiter, dia pun ngajak kita, untuk rapat. Rapat kecil tapi ga bermakna, itu ga berlangsung lama, kira-kira sama kaya waktu lo markir motor, trus kencing, trus bayar, trus lo ke motor lagi di pom bensin. Dia ngomong ngalor-ngidul sampe gunung kidul tentang wisata dive sport di Tanjung benoa, bukan kidul, (Inget! Ini kita lagi dibali, kenapa jadi kidul). Kita pun menyepakati hasil rapat, harga nego abis, kata masnya, akhirnya gue tanya, itu kan baru abis, kalo matinya berapa mas, (krn mati udah bukan abis lagi), keluarlah uang sebesar 450 rebu, supaya kita bisa merasakan sensasi adventure parasailing, entah itu olahraga apa bukan, krn yang gue liat, kita Cuma diem doang pegangan sm cantolan parasut. Dari pantai gue bilang, kok pelan amet ya jalannya, akhirnya cika nabok gue, eh itu keliatanya doang pelan, nanti kalo udah diatas, berasa makin deket.. trus gue nanya, makin deket kemana, “ke rahmatullah”, astagfirullaah.

Tampang bahagia sebelum melayang diatas permukaan laut

Semangat mas nyetrinya, HAHA

Setelah kapal Tongkang nya tiba, buseet, kapal minyak nganterin kita cm bwt ke tengah laut. Kapal speed boat itu mengantarkan kami, ketengah-tengah, gue krn norak masih pegang kamera berikut, monopodnya, itu jelas bukan sony gue yg jadi korban, tapi hape mahal nya si cika, dia gue liat tampangnya udah cenat cenut, takut hapenya kecebur ntar di lautan lepas. Akhirnya kita dipindahin ke kapal lain, yang emang siap mengantarkan kita terbang, cihuyyy,, akhirnya setelah ngelewatin SD, SMP, SMA, kuliah, gue bisa terbang juga. Setelah dipakein beberapa peralatan, kaya pelampung dada, pelampung kaki, dan cantolan ke parasut, tibalah waktunya… BEDUG, maghrib. WOoOYY ini lagi mau main parasiling, kenapa jd mengulas bulan puasa. Kita pun terbang, tapi ganyampe 40.000 kaki. Gue bisa ngeliat pemandangan yg lebih indah dari pantai padang-padang yg isinya cewe bikini semua. Gue bisa liat kapal kapal dari atas, trus laut yang luas, kapal-kapal yang jauh, dan orang orang lain yang lagi main kaya gue juga. Dengan santai nya gue mulai meng-abadikan setiap moment yg terjadi ketika gue masih main parasailing. Heboh ketawa kaya orang gila, geliiii banget gue sebenernya, haha kacau dah, begitu lo diatas, lo baru ngerasain, anginnya ternyata kenceng banget, haha gue kaya terombang-ambing di laut, Cuma karena gue tenang, entah kenapa, padalah si cika masih keliatan takut, entah gue ga ngerti apa yg dia takutin. Padahal kita lagi ga nonton film horor, ataupun masuk kerumah eta – n.

Setelah sekiranya, 5 menit, akhirnya abang nya pun blg, udahan, abangnya mau pulang. Dan turun lah kita perlahan-lahan dari angkasa menuju ke perahu. Dan kita dipindahin lagi ke perahu yang satu, dan dibawa ke pinggir pantai, Cuma begonya tuh orang nurunin kita bukannya tepat sampe berhenti, malah agak gak terlalu kepinggir. Basahlah celana gue, kampret moment emang, gue kan ga bawa baju ganti, (padahal yg basah celana). Setibanya dibawah, gue merasa puas banget, seneng krn merasakan sesuatu yg belum pernah terjadi sebelumnya. Dan kita pun ngambil barang di loker. Trus ngacir keluar dari Batara dive sport. Setelah pergi, akhirnya kerasa juga perut kita keroncongan, minta diisi penuh (kaya pertamax). Akhirnya kita bergegas mencari warung pinggir jalan, Cuma kali ini kita ga mau makan cantik, karna duit masih betah katanya didompet.

Sebelum kita menuju ke Nusa Dua, kita mau ke greenbowl dulu.. tapi sebelum kesana kita cari sarapan seperti biasa. Kita berhenti disebuah warung makan macem warteg gitu. Kita makan disana sederhana sih tempe sama sayur dan minum dan kerupuk, heran banget kita cuma abis 20 ribu untuk sarapan haha seneng sih. Setelah selesai sarapan, kita lanjutin perjalanan ke greenbowl hehe. Susah susah gampang sih cari lokasi pantai itu. Tanpa sadar ternyata kita udah sampai di pantai Greenbowl.. yey!!:D

Tempat terpencil, muka udah dekil, tapi kaki gw blm jadi kecil (krn kita naik motor, ga jalan kaki). Oke, oke balik lagi, balik lagi, greenbowl, yang pasti setelah sampe gue ga liat ada mangkok ijo ditengah lautnya, bahkan gue mikir ini dimana lautnya, pas nyampe yang gue liat Cuma warung sama penjaga warung, berikut dagangannya. Pas udah turun, ada beberapa ibu-ibu (nih pasti uda bersuami pasti) mereka kaya bwt gelang-gelang gitu, dan lo tau pasti kan dia ngapain disini… Dia mencoba nyekokin (anjirrr, alusan dikit laah :D) maksud gue nawarin gelang yang mereka bikin itu ke gue, sontak gue yang jelas-jelas cowo tulen nolak lah, masa cowo disuruh pake gelang, hellow, eike ga biasa mangkal diperempatan nyanyi (aakku tak mau diduakan, akuuu tak mau.., ciee hapal !) gue dan cika pun agak kaget, setelah melihat ada tangga panjang ke bawah, ini gila gue pikir, setelah gue melewati jalan, tanjakan, turunan, perempatan bahkan penyempitan jalan, gue harus nurunin 300 an anak tangga ??? sumfffaakk (baca: sumpah). Dengan perasaan NGENES akhirnya kita lebih memilih jalan kaki nurunin tangga, daripada make motor untuk nurunin tangga ?, sepertigadua, seperenambelas, seperdelapan, akhirnya gue capek juga, gue yg udah jelas-jelas olahragawan yg ga pernah olahraga aja cape, (lo bisa bayangin gimana cika). Setelah beberapa saaat, sampeklah kita di pasir pantai greenbo-ol (greenbowl). (“Kenceng amett ombaknya”, kata gue). Dan si cika pun dengan penuh keyakinan takut, untuk turun kepasir setelah melihat celana gue terhempas ombak (tapi ga sampe kebawa, ntar gue telanjang, gila aja lo). Biasa, biasa, main pasir, foto-foto pantainya, disitu cuma ada dikit bule (jadi lo gaakan nemuin, mana pasir mana cewe, (jgn ngeres dulu otak lo !!). Disitu ada gue (gua maksudnya) GUA (itu, batu yang bisa dimasukin orang).. Cuma krn ombaknya kuat, kita jadi berhati-hati kalo mau foto-foto, krn beberapa kali hampir naik kebaju gue empasan ombaknya. Gua nya yg gue sesalin sih jorok sumpah, kotor banget, lo ga bakalan mau dah foto didalem situ, kayaknya yang ngelola pantai nya kaga bener dah. Dan setelah beberapa saat, gue berusaha mencari pekerjaan baru (krn ga dapat2 pas di bekasi), gue mulai mencoba profesi pengambil kerang (sebuah pekerjaan yang dilakukan secara sukarela, dan gue yakin banget gaakan pernah dibayar !), setelah gue berusaha keras, akhirnya dapat, rumput laut, kerang putih putih lucu, imut, tapi ga gemesin (HAHA). Udah ah, gila gue lama-lama. Akhirnya setelah bosen kita pun kembali menanjaki gunung ?? >>>.<<< (TANGGA Kampret) setelah setengah jalan gue udah agak ga kuat, akhirnya istirahat, tapi ga sampe tidur, dan setelah berusaha akhirnya nyampe kita dipuncak (Baca: Parkiran motor).  Cuci muka, kaki, tangan, baju enggak. Baju ganti, krn udah agak basah. Beli minum (prima), dan kita back to way.

Dan destinasi selanjutnya, adalah “Nusa Dua Bali”. Kali ini gue yang bawa motor, tepat pada pukul 12-an kurang lebih, nyampe juga kita di Nusa Dua. Itu panas nya kaya lo kebakar, padahal gue kira bali adem. Sebelum nemu tempat parkir kita sempet salah masuk gerbang, bukannya belok ke kiri, ke arah pos satpam,kita malah belok kenana yang udah jelas ada plank dilarang masuk, mungkin krn ga mabok. Pas masuk, Kebeneran kita dapet parkir motor nya paling ujung keliatan banget ama satpam disitu. Nusa Dua ekskulif banget, kaya dimonopoli sama satu tempat penginapan, beda ama pantai lain yang masuknya ada loket karcis depannya. Jalanannya pun bagus, pengunjung nya orang rame (Jangan tanya orang darimana aja!! Krn gue pasti gatau). Setelah jalan berkilo-kilo meter, akhirnya kita melihat sebuah patung entah itu srikandi apa cepott gue ga begitu ngerti sejarah. Dan mulai lah kita foto-foto disitu, keliling taman pohon yang *katanya itu disumbang dari berbagai negara di DUNIA!!! Indonesia urutan ke-40.Dari satu pohon loncat ke pohon lain (lo kira TUPAI). Akhrinya kita menemukan jalan (Lah kan emang udah sampe>?) Kita menemukan jalan menuju waterblow, sebuah tempat yanngggg……. hmm biasa aja. Cuma ada anjungan, trus orang ngumpul-ngumpul foto, foto in ombak nabrak karang. Udahhh ah bosen gue, cepet cepet kita ngacir ke pantai didekat situ, dan mulai lah membuka lapak. Makan Belvita dua bungkus, sama akua botol gede. Setelah itu kita pun gede, LAH ? kita pun keluar pantai Nusa Dua, dan ingin makan siang, akhirnya kita memutuskan untuk Cabut ke MCD Dewa Ruci yang deket sarma.

Setelah sampai di MCD, kita pesen makan pecel lele, lalap ama nasinya (LU gilaaa) pesen buurrger (biar kaya orang bu le) Cuma disitu kita ngerasain begitu RASISNYA tempat makan di BALI. Lo tau guys, mereka lebih ngutamain pelayanan ke orang luar, dan ditempat itu ada rombongan orang cina, yang bikin gue eneg banget, anjir pesen aja ribet banget, udah tau dia china, ngomong ke kasir pake bahasa cina, biarin aja si tour guidenya yang pesen, pake acara gelar duit depan kasir, orang sedeng kali ya. Dan setelah kita makan, kita pun langsung beranjak pulang, seinget gue, itu udah antara jam 4 sampe setengah 5. Sebelum ke sarma, gue beli sabun dulu, gue ga betah cun (You know what I mean) pake sabunnya si cika. Nah, setelah itu kita mandi. Dan bersiap siap menuju Starbuck, krn si cika dapet gratisan 1 (promo mudik), dan kita memutuskan untuk beli di Starbuck Beachwalk. Setelah sampe di pantai kuta, kita parkir deket pos polisi biasa, dan turun menuju beachwalk. Kita beli Dark Chocolate (versi baru), gue Java Frapucino. Trus langsung deh kita menuju tempat Dinner.

Cieee mau dineran, romantis amat QAQA… ya gapapa lah sekali kali, yang kaya gini gabisa dibekasi cuyy haha. Kita parkir motor di parkiran mol Discovery. Dan turun menuju Broadwalk. Hmm, tempat makan itu cukup penuh sama bule, orang cina, dan orang korea, gue agak gaa liat ada orang kita.. haha. Setelah beberapa menit kita duduk tuh sebenernya lagi pas waktu sunset. Sempet ada kesalahpahaman guys, si cika ternyata bermaksud menikmati minuman starbuck itu sambil nikmatin sunset, tapi krn dia ga ngomong ke gue, dan kita telat udah duduk di meja boardwalk. Ya akhirnya kita menikmati sunset dari meja boardwalk, ya gapapalah, sempet foto-foto sih walaupun ga terlalu wah hasilnya. Dan kita pun memesan beberapa jenis makan, (Samosa Dumplings, Boardwalk Seafood platter, Cajun chicken). Ini menu nya enak-enak banget, agak mahal Cuma rasanya tuh gak ngecewain deh. Lo pasti suka, karena ayam nya juga agak besar, kenyang makannya, ditambah lagi kentangnya jg enak. Udang nya juga gede, haha puas deh pokoknya makan disitu. Kita cukup lama ngobrol-ngobrol ditempat itu, sambil menikmati udara kesejukan pantai kuta bali, dengan gemerlap lampu-lampu restoran dimana mana. Dan setelah selesai, kita sempet jalan jalan dulu ke Discovery mall (Cuma pengen numpang ke toilet, haha). Setelah itu, kita duduk-duduk di pinggir pantai nya, kita ngeliatin ombak malam-malam, lalu ngeliatin pesawat yang menuju ke bandara ngurah rai, haha dan nikmatin kesejukan udara pantai. Tak terasa waktu, dan setelah itu kita pun pulang menuju Sarma.