Bali Trip!! - Day One

Bello again our dearest Reader!!:)

Yep! Kita udah sampai di Bali, kira kira waktu di Bali itu jam 9 pagi. Sesampainya kita di bandara, kita langsung ke bagian bagasi untuk ambil barang. Setelh kita ambil barang kita, kita keluar dari bandara, dan disana kita agak bingung sih mau ke penginapan gimana, karena disana ada layanan taksi bandara, sempet nanya nanya dulu sih berapa harga ke penginapan kita. Pas kita tanya kita kena harga 130 ribu untuk bisa sampai ke penginapan. Karena gw ga tau kalo disana ada grab car, jadi gw putusin untuk naik taksi aja. Nah, tips untuk yang mau berlibur ke Bali, mendingan sih kalian gunain aplikasi grab car disana untuk mengantar kalian ke penginapan ataupun dari penginapan ke bandara, karena dijamin lebih murah biayanya. Okay, lanjut ke perjalan kita.. setelah sampai di penginapan kita langsung urusin biaya-biaya penginapan dan setelah itu kita dapet kunci kamar kita. Kita cek kamar kita dulu sih pas pertama masuk, awalnya nyaman karena lumayan gede kamarnya, tp seperti yang udah gw jelasin di awal gimana kondisi kamarnya, kita mau ga mau ya berusaha nyaman aja sama kondisi kamar itu. Sesampainya kita dikamar, kita langsung mandi sambal nunggu yang anter motor sewaan gw dateng sih, hehe. Pak Nyoman namanya yang anter motor gw, dia dateng sekitar jam setengah 12an deh kalo ga salah, trus disana gw melakukan kontrak penyewaan motor untuk 4 hari dan melakukan pembayaran juga sama Pak Nyoman. Oh iya, gw sewa motor di rbelltour.com gw dapet biaya disana sebesar 175 ribu aja untuk 4 hari. Boleh tuh jadi referensi buat yang mau ke Bali dan sewa motor, karyawannya juga ramah kok~

Nih Scoopy sewaan, (kalo driver nya asli ga nyewa-nyewa)

Okay! So we got our motorcycle here. Kita langsung siap siap untuk jalan jalan, but unfortunately it was raining :( kita agak kehujanan sebelum berangkat, dan ternyata pas dijalan itu hujannya semakin besar. Dari pihak penyewaan sih ngasih helm SNI 2 buah dan satu jas hujan, tp ternyata jas hujannya rusak, dan akhirnya kita beli lagi yang baru supaya bisa ngelindungin kita dari hujan di sana. Setelah dapet jas hujannya, kita ngelanjutin perjalanan kita ke destinasi pertama kita, YEY! :D

Our first destination…….. PANTAI KUTA! Hm, jarak dari penginapan ke pantai kuta sih deket menurut gw, 10 menitan aja samapi kok hehe. Sayangnya karena lagi hujan disana, jd kita kurang bisa menikmati pantai kuta itu, kita cuma liat liat sebentar trus lanjutin perjalanan ke pantai SEGARA. Disini ternyata cuma rintik rintik aja ternyata disini kita turun dari motor, niatnya sih mau duduk duduk pinggir pantai gitu, tapi karena harus sewa tenda dn ternyata yang sewa tenda disana itu yang mau belajar surfing. Sedangkan kita gada niat mau belajar surfing haha, yaudah karena kita bingung disana mau duduk dimana, akhirnya kita keluar dan jalan lagi..

Kita menuju ke pantai PADMA guys.. Nah! Disini kita baru deh bisa duduk duduk deket pantai. Karena kita inget belum makan dari pagi dan disana udah sekitar jam 2an atau 3 ya gw lupa juga sih jam nya haha, di pantai ini kita makan disalah satu warung.di warung itu kita makan nasi campur, porsinya sih yaampun banyak banget coy! Haha dijamin pasti kenyang deh. Hm, isi dari nasi campur itu ada ayam goring tepung, sayur kangkung, sambal, tempe dan tahu sama tumisan apa gitu gw lupa haha yang pasti sih enak! Dan kenyang BANGET! Hahaha. Kalo untuk harganya sih menurut gw masih agak mahal yaaa, satu porsinya itu 25 ribu. Jadi kita makan siang menghabiskan 50 ribu, dengan tambahan Le Minerale satu biji jadi nambah 5 ribu lagi, hehe totalnya 55 ribu. Setelah makan siang disana, kita duduk sebentar sih sambal istirahat dulu. Gak lama setelah makan siang, kita turun ke pantainya untuk main air dan foto foto disana hehe. Disini gw seneng banget, karena bisa main di pantai, foto foto, dan fotoin Abil juga hehe seneng deh rasanya.

Nasi Campur di Pantai Padma

Ini foto kita (author blog ini HAHA)

Selesai kita main main di pantai Padma, kita jalan lagi ke pantai legian.. deket juga tuh sama pantai Double Six (daerah elit hahaha). Sesampainya kita di legian, kita parker motor dan langsung menuju pantainya sih, sambil nyari tempat buat duduk duduk deket pantai, kita jalan menyusuri pantai itu. Sebelumnya rencana kita itu mau ke Crystal Palace, tapi setelah kita liat tempatnya itu kotor dan bantal bantal yang ada disana keliatan kaya gak kerawat gitu.. trus kita jalan lagi buat liat tempat lainnya, ternyata sama ajaaa cuma beda nama resto aja ternyata. Akhirnya kita balik lagi deh ke Crystal Palace itu hahahaa. Oh iya! Sekarang Crystal Palace itu namanya udah jadi Joglo House deh kalo ga salah, pokoknya ada Joglo nya gitu nama restonya. Disana kita duduk dan mesen dua minuman sama satu camilan. Abil nyobain Bali Coffee (15k), gw minum lemon tea (20k), dan kita pesen Chicken Spring Roll (30k). Kita duduk disini nyaman sih karena pantai yang gak begitu banyak orang dan ombaknya juga lumayan keliatan jd enak buat nyantai disini. Tempatnya tuh lucu, ada bantal bantal mager disertai dengan paying paying warna warni, bener bener colourfull sih hehe. Kita duduk disini lumayan lama, lupa sih sampe jam berapanya haha.

D'joglo Bar and Restaurant

Next! Lanjut abis dari legian, kita main ke pantai Batubelig. Katanya sih disana bagus untuk sunset makanya kita mau coba kesana. Sesampainya disana, kita kebingungan karena pantainya itu full banget sampah sampah kayu botol botol sama plastic gitu, awalnya kita kira bukan ini pantainya, ternyata memang itu. Yaudah kita jalan jalan aja disekitar sana, tapi kita agak gak nyaman sih karena disana banyak anjing, which means lots of dog’s poop there, ew! Ati ati aja sih kalo jalan jalan disana, takutnya injek salah satu kembang pasir itu.. karena kita gak begitu terhibur sama pantai itu kita pergi dari batubelig, ngelanjutin perjalanan kita lagi. Tadinya kita mau ke monumen Bom Bali itu di legian, akhirnya kita putusin untuk kesana. Sesampainya disana, Karena gw bingung harus parkir dimana yang masih bisa diawasin motornya, akhirnya kita cuma ngelewatin monument itu. Tapi yah setidaknya tau lah yaa monument Bom Bali itu bagaimana hehe. Setelah dari monument itu kita putusin untuk pulang aja sekalian cari makan malam, karena kita belum istirahat sedari sampai di sana, hehe. Akhrinya pulang deh kita, diperjalan pulang karena kita gak nemu warung warung yang enak buat makan akhirnya langsung mengarah ke penginapan deh. EH! Untungnya deket penginapan ada warung sambal 99, akhirnya kita mau makan disana aja. Tapi sebelum makan kita mandi dulu dan bersih bersih, jadi kita jalan kaki aja kok ke warung itu karena emang deket banget sih hehe. Disana kita makan ayam, g makan ayam sambal ijo, Abil makan ayam bakar dan kita minum the manis anget aja. Hmm, untuk biayanya kita menghabiskan 66 ribu disana. Agak mahal lah yaa untuk ukuran “warung” hehe tapi yasudah gapapa yang penting makan hehehe. Setelah itu kita balik deh ke penginapan, dan istirahat sampai pagi hahaha.
Okay! Day one has complete! Hehe baca blog selanjutnya yaaa.. jalan jalan kita di hari kedua di Bali