Sentul ?? Ayo kita cusss- Part 1

Selamat Pagi  (●´ω`●)
Para pembaca sekalian  (づ。◕‿‿◕。)づ

(Lo jgn nanya gue dapet emoticon diatas darimana)

Setelah terakhir kita post tentang "Perayaan Ultah Admin Kita, yaiituu, FRANSISKA ...
Akhirnya baru ada waktu lagi nih untuk postingan terbaru ...

Wihhh apaan tuh ???

Jadiii, di tengah padatnya aktivitas kita sehari-hari, rencananya kita mau pergi refreshing untuk menghilangkan penat sejenak, cuman tujuannya masih bimbang, (maksudnya belum ada)

Tapi kayaknya udah kebayang sih, pengen rasanya bwt pergi ke bogor/sentul ...
Eh muncullah ide cemerlang dari Fransiska untuk berenang ...

Nah !!! masalah muncul lagi,
BERENANG DIMANA YANG ENAKK ???

Berenang padahal, bukan makanan ya ???

Ehm, sempet kefikir beberapa tempat seperti Colombus, Snowbay, bahkan sampe ke Waterboom segala.. jauh juga kalo dipikir, pikirannya ...

Hmm, bingung usut bingung, akhirnya ditentukan lah PADA 1 Hari sebelum hari H ...

Fransiska maunya berenang, sedangkan gue sendiri maunya pergi ke Sentul.. mengingat Sentul adalah daerah yang masih sejuk dan enak untuk pergi-pergi santai ...

Yah, akhirnya keputusan pun menjadi 'berenang di Sentul'
Hmm, kepikiran lah sebuah lokasi berenang yang memang belum pernah kita kunjungin sebelumnya ...

YAPPP !!! "The Jungle Water Adventure"
Terlihat menarik, harga pun ga mencekik :)

Pada hari itu berangkat lah kita menuju ke Sentul, berangkat agak siang hari, tapi ga bolong..
Sebelum berangkat kita pastikan mobil ada bensin coy :D

Sarapan pun dilaksanakan dijalan, kita makan ikan goreng pake nasi, minumnya air putih pasti.
Dengan kesoktauan gue akhirnya gue memilih jalan tembus untuk menuju pintu tol Citeureup,
Perjalanan untuk sampai ke pintu tol cukup lama akibat kemacetan yang jelas bukan disatu titik ...

Tibalah di pintu tol Gunung Putri, Lah tadi katanya mau kepintu tol citeureup, kok beda skrg ???
Krn pintu tol Gunung Putri so pasti lebih murah daripada pintu tol Citeureup, lumayan kan ngirit Seceng ???

Ga lama kita masuk pintu tol, jalan tol lancar melompong bagaikan gigi ompong,
dengan lancar jaya kita keluar di pintu tol Sentul Selatan ... bayar karcis tol nya, terus kita ke arah pintu tol lagi, menuju "Parung". Setelah lewat jalan tolnya, alamakkk ...

Gue liat banyak kendaraan terparkir "dengan tidak sembarangan dijalan !!!", wah gue pikir, gara-gara proyek jalan nih jadi macet panjang, cukup lama kita terjebak saat keluar tol Parung,
Setelah itu kita langsung mencari puteran balik nyesuaiin arah panduan GPS, dan melanjutkan perjalanan
EHHH, macet lagi di perempatan dibawah flyover nya,

jalan pelan-pelann kaya siput, akhirnya kita ngelewatin plaza jambu dua, tempat gue beli hape hahaha
trus lagi, gue ngerasa kok kagak nyampe-nyampe, sebenernya The Jungle itu dimana si !!!

Setelah melewati suatu jalan, eh gue menemukan sesuatu yang sebenernya gue sendiri ga kefikiran bahkan, dipinggir jalan ternyata banyak tukang jualan bunga...
dan salah satu bunga yang gue cari ada disitu :D ayooo bunga apa yaaa,

BUNGA MATAHARI (udh lama gue pengen punya)  ヾ(@⌒▽⌒@)ノ

dulu sempet beli bibit bunga matahari, namun apa daya tidak berkembang barang satu biji :(
Setelah gue tanya berapa harganya, eh gue kaget, gue kira mahal ternyata cuman 20 ribu cuyyy

Gue beli tuh bunga !!! sikat abis !!! (berhubung murah dan jarang kesitu), gue ga mau nyia-nyiain kesempatan yang sangat langka ini, dan gue putuskan, gue beli satu. (⊙‿⊙✿)

Trus lanjut kita ke The Jungle dengan membawa sebuah tanaman bunga matahari ... (mo diajak berenang ye pak tanemannya ?!!)

Sesampainya disana kita sempet keterusan, bukannya kearah tempat parkir, malah linglung krn ga liat tulisan masuk The Jungle. Setelah muter balik, barulah kita menemukan tempat parkir mobil The Jungle ...

Wihh gede juga gue liat tempatnya, rame pula yang berenang (keliatan dari mobilnya)
Turunlah kita dari mobil, dan ada orang nawarin case plastik, bwt apaan ??? Supaya pas lagi berenang hape bisa dibawa ke air, belilah kita satu case warna hitam ... lumayan ¢‿¢

Setelah itu, dengan sigap langsung siapin kartu mahasiswa masing-masing, bwt apaan pak ???
Nah tiket masuk The Jungle, setahu gue ada promo make KTP. Ternyata pas di jalan liat banner promo kartu pelajar dengan harga 50 ribu, jadinya pakai kartu mahasiswa haha ...

PROMO KTP untuk masuk The Jungle tiket masuknya jadi 55 ribu (berlaku untuk KTP DKI Jakarta, Jabar, dan Banten). Lumayan kan cash back sampe 20 ribuan/orangnya ... ٩◔‿◔۶

Selesai bayar, langsung turun bwt nukerin tiket masuknya.

Setelah itu, masuk ke dalam langsung nyari ruang ganti pakaian, ternyata di dalam The Jungle terdapat loker untuk naro benda pribadi kita, dan mesti bayar (20 ribu/lokernya).

Setelah kita bayar 2 buah koin loker, lalu kita memasukkan barang penting ke loker dan ganti pakaian (diruang ganti masing-masing) ...
setelahnya, berlari lah kita ke kolam untuk berenang, gue ga sadar ternyata gue masih make sendal, akhirnya gue titipin sendalnya di loket gue beli koin loker ...

Kita disini ga mesen ban, mengingat harga sewa ban (double) itu harganya 35 ribu, akhirnya kita memutuskan untuk mencari kolam atletik yang memang untuk berenang ...
Walaupun ga dalam kolamnya, tapi suasana waktu kita berenang itu amat menyenangkan, sekeliling kita juga ga terlalu ramai, tersedia tempat bwt istirahat abis berenang, dimana kita bisa beli makanan/ minuman ... harganya ??? kagak bikin melarat* (∩▂∩)
 
Kita berenang cukup lama, beragam gaya kita cobain mulai dari batu, ngambang, bebas, sampai gaya dada.. nah yang ini gue sampe sekarang belum bisa juga ... jangan ketawa lo ye

Fransiska berusaha untuk melatih gue berenang dengan gaya dada, namun gue mengalami kesusahan terutama untuk ngambang, gue kira ngambang gampang, ternyata susah ...
Berkali kali gue mencoba masih aja gagal, dan akhirnya idung gue yang kelelep air ...

Muka-muka cape belajar ngambang di kolam ...

Jangan sampe ga ada foto di kolam ya guysss (✿◠‿◠)
Meskipun diliatin banyak orang, gue tetep berusaha untuk bisa, namun setelah mencoba beberapa kali gue masih belum melakukan "ngambang" dengan baik, entah krn gue kurang gendut, apa kegendutan, yang jelas karna cape akhirnya kita beli teh manis anget ...

Orang minum teh anget di kolam (Teh ceban)...
Abis minum, kita balik lagi ke kolam renang, trus mulai berenang kesana kemari kaya ikan, krn sehari hari kita tidak pernah seperti ikan, jadi gue rasa inilah waktu yg tepat...untuk menjadi ikan.
(*・∀・*)人(*・∀・*)

Dan ada hal yg cukup annoying, disamping tempat kita makan tadi, ada beberapa air pancuran yang cukup kenceng ... banyak juga orang yg berenang di kolam atletik make ban untuk berenang, akibatnya pas mereka yang make ban itu ngelewatin pancuran, sementara kita lagi duduk makan di bar kolam, air dari pancuran muncrat ke tempat kita makan ...pengen gue bakar yang make ban, tp setelah gue sadar lagi di kolam air, gue mengurungkan niat •ᴥ•

Yang cukup menyenangkan adalah toiletnya, deket sama kolam, jadi lo ga perlu lari-lari pecicilan untuk menuju toilet, selain krn lo bisa jatoh, lo jg bisa kepleset kalo lari-lari dikolam renang (semoga saran gue ini cukup bermanfaat) ...

Setelah berenang lagi beberapa saat, fransiska tiba-tiba kepengen beli mendoan, wihh ... gue pikir boleh juga nih, akhirnya kita menikmati mendoan yang panas dan pedes dengan cabe rawit yg banyak, wihh maknyuss ... (20 rebu dapet 6)

Setelah makan, gue liat liat awan lama-lama semakin murung, dan udah kedengeran beberapa petir, kita memutuskan untuk ga berenang lagi, dan menuju ruang ganti pakaian, eh ditengah jalan, kita liat ada kolam renang air hangat, eh boleh juga nih, yg kaya gini ga ada dirumah ... ( ̄(エ) ̄)

Kolam air angetnya indoor, cukup banyak peminatnya, terutama ibu-ibu sm anak-anak, ga dalem sih, tapi memang berasa hangat kolamnya, gue pun menikmati sisa-sisa teh hangat sambil duduk dipinggir kolam air anget ... setelah itu baru deh kita ke ruang ganti pakaian...


Perjalanan pulang diiringi dengan hujan, tapi rasanya senang sekali bisa berenang disana ...
Tanpa pikir panjang, setelah keluar dari area The Jungle, langsung cari indomart buat beli tolak angin ...


Setelah dari indomart kita nyari tempat makan, krn bingung akhirnya kita minta bantuan Zomato ... Setelah browsing ke beberapa tempat makan, kedai kita, rolled lasagna, dll, akhirnya kita nemu restoran yg keliatan dari menu nya sih oke juga (gak mahal dan gak aneh-aneh menunya) ...

Yelo Eatery !!! (ada yg tau ?)

Agak susah juga nyari lokasinya dimana, ehhh kebetulan pas perjalanan ke sana, sempet lewatin tukang tanaman lagi, disini kita kepengin lagi beli "Bunga Matahari"... setelah muter 2x EHH hasilnya nihil, akhirnya kita langsung jalan lagi buat ke Yelo Eatery ...

Waktu nyampe disana, kita liat sih tempat nya unik, trus nyari-nyari tempat duduk dan akhirnya setelah melalui perdebatan, di tentukanlah kita duduk di lantai bawah, trus supaya bisa liat pemandangan jalanan kita memutuskan duduk diluar. Sambil menikmati makanan yg kita pesen, turun rintik-rintik hujan, jadi berasa lah ya anget-anget makanan campur sama dinginnya udara malam itu. 

di Yelo Eatery menu yg dipesen yaitu:

Paket berdua 75k
dapet hamburg on butter rice, mac n cheese, chicken wings (3 piece) dengan saus Honey BBQ
minumnya sweet hot tea dan cucumber delight
total setelah tax restoran dan service itu 86k

Sruputttt trus ampe abis  (●´ω`●)

Sebelum ngabisin makanan, ada baiknya kita selfie dulu ☺

  
Makanan yang kita pesen di Yelo Eatery (Awas pengen lo)


Dan setelah makan, kita pun langsung melakukan perjalanan menuju rumah ...

Bye Bye  ( ͡° ͜ʖ ͡°)
:D

Sampai jumpa di Vacation berikutnya ◤(¬‿¬)◥




Komentar

Gafravel's Post